google play apk,vidmate apk,snack video apk,suara google, nada dering wa suara google, google voice, text to speech wa, botika text to speech, botika wa, nada dering wa sebut nama, sound of text, sound of text wa, aksara jawa, suara google indonesia, google camera, gcam apk, sound tiktok ke wa, zefoy tiktok
Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

8 Cara Memunculkan Notifikasi WA di iPhone Anti Gaptek!

2 min read

Cara Memunculkan Notifikasi Wa Di Iphone

Bagi para pengguna iPhone, mungkin pernah mengalami permasalah notifikasi WA tidak muncul. Mau tidak mau, pengguna dipaksa untuk mencari tahu cara memunculkan notifikasi WA di iPhone. Jika didiamkan terus-menerus, maka hal itu tentu merugikan pengguna.

Dalam tulisan ini, pengguna akan diberikan solusi mengenai cara memunculkan notifikasi WA di iPhone. Pastikan untuk menyimak tulisan hingga akhir, dan mengikuti langkah-langkahnya semua.

Permasalahan Notifikasi WA di iPhone

Setidaknya, ada dua hal yang mesti dilakukan oleh pengguna iPhone jika notifikasi WA tidak muncul di perangkatnya. Pertama, pengguna mesti memeriksa perangkat iPhone. Kedua, pengguna harus memeriksa aplikasi WA.

Bisa jadi permasalah tersebut berasal dari salah satu di antara keduanya atau bahkan permasalah tersebut berasal dari kedua-duanya sekaligus. Berikut penjelasan lebih detail mengenai cara memunculkan notifikasi WA di iPhone.

#1. Periksa Mode Hening Pada Perangkat iPhone

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah memeriksa notifikasi iPhone pengguna. Pastikan iPhone pengguna tidak dalam mode hening atau silent. Pada perangkat iPhone, untuk mengetahui apakah iPhone dalam mode hening atau tidak dapat dilihat dari tombol switch yang berada di samping.

Jika memang sudah tidak berada dalam mode hening, pengguna mesti memastikan juga bahwa volume suara iPhone tidak terlalu kecil.

#2. Restart Perangkat iPhone

Cara kedua adalah dengan menyalakan ulang (restart) perangkat iPhone pengguna. Hal ini berfungsi untuk meminimalisasi beban iPhone pengguna.

#3. Periksa Aplikasi WA di iPhone

Cara selanjutnya yang bisa dicoba oleh adalah periksa aplikasi WA di iPhone pengguna. Berikut beberapa langkah yang bisa pengguna ikuti:

Pilih Opsi Show Notification Di Pengaturan Iphone
Pilih Opsi Show Notification Di Pengaturan Iphone
  1. Langkah 1 : Buka aplikasi WA di perangkat iPhone pengguna.
  2. Langkah 2 : Klik “pengaturan.”
  3. Langkah 3 : Klik “Pemberitahuan.”
  4. Langkah 4 : Pastikan bahwa “Tampilan Pemberitahuan” sudah diaktifkan oleh pengguna.
  5. Langkah 5 : Pilih “Bunyi.”
  6. Langkah 6 : Jika langkah di atas dirasa tidak efektif, pengguna bisa mencoba klik “Atur Ulang Pengaturan Pemberitahuan.”
Baca Juga:  Buat Suara Google Indonesia di Hp dan PC tanpa Aplikasi

Lihat juga: Cara Sound of Text iPhone di WA

#3. Periksa Mode Jangan Ganggu di iPhone

Jika mode “Jangan Ganggu” di perangkat iPhone pengguna aktif, maka cobalah untuk menonaktifkannya. Berikut beberapa caranya:

  1. Langkah 1 : Buka “Pengaturan.”
  2. Langkah 2 : Masuk ke menu “Jangan Ganggu.”
  3. Langkah 3 : Menonaktifkan mode “Jangan Ganggu.”
Matikan Manu Do Not Disturb Di Iphone Shortcut Menu
Matikan Manu Do Not Disturb Di Iphone Shortcut Menu

#4. Pastikan Kontak atau Grup Tidak Diheningkan Pengguna

Pengguna mesti memeriksa kontak seseorang atau grup yang tidak muncul notifikasi WA darinya. Biasanya, kontak yang diheningkan terdapat lambang “speaker dicoret”. Untuk kembali memunculkan notifikasi WA, dalam kasus ini, sebagai berikut:

  1. Langkah 1 : Seret kontak yang dimaksud ke arah kiri.
  2. Langkah 2 : Klik “Lainnya.”
  3. Langkah 3 : Klik “Bunyikan.’

#5. Periksa Fitur Segarkan App di Latar

Fitur “Segarkan App di Latar” ini berfungsi agar iPhone dapat memberikan informasi baru terus-menerus kepada pengguna meski berada di latar belakang. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Langkah 1 : Klik “Pengaturan.”
  2. Langkah 2 : Klik “Umum.”
  3. Langkah 3 : Aktifkan fitur “Segarkan App di Latar

#6. Atur Ulang Pengaturan iPhone

Jika mengakses fitur “Atur Ulang Pengaturan iPhone,” maka pengguna akan mengembalikan semua pengaturan yang ada pada iPhone ke pengaturan awalnya. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Langkah 1 : Klik “Pengaturan.”
  2. Langkah 2 : Klik “Umum.”
  3. Langkah 3 : Klik “Atur Ulang Pengaturan.”

Lihat juga: Cara Buat Suara Google di iPhone

#7. Sesuaikan Tanggal iPhone

Salah satu cara yang  bisa dicoba adalah dengan menyesuaikan atau membetulkan tanggal yang ada di perangkat iPhone pengguna. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Langkah 1 : Klik “Pengaturan.”
  2. Langkah 2 : Klik “Umum.”
  3. Langkah 3 : klik “Tanggal & Waktu.”
  4. Langkah 4 : Aktifkan “Atur Secara Otomatis.”

#8. Install Ulang Aplikasi WA

Terakhir, pengguna bisa juga menginstall ulang aplikasi WA. Perlu diingat, jika melakukan cara ini, maka jangan lupa untuk melakukan back up chatting apabila khawatir hilang.

Baca Juga:  Cara Ubah Suara Google di Voicechanger.io dengan Mudah dan Gratis

Demikian pembahasan mengenai cara memunculkan notifikasi WA di iPhone. Jika masih bermasalah, ada baiknya untuk melakukan update iOS versi terbaru dan melakukan update pada aplikasi WA pengguna.

Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×

AdBlock Detected

Statmat.net is made possible by displaying ads to our visitors. Please supporting us by whitelisting our website.