google play apk,vidmate apk,snack video apk,suara google, nada dering wa suara google, google voice, text to speech wa, botika text to speech, botika wa, nada dering wa sebut nama, sound of text, sound of text wa, aksara jawa, suara google indonesia, google camera, gcam apk, sound tiktok ke wa, zefoy tiktok
Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Cara Buat Scrolling Text Di WA Via Hp tanpa Aplikasi

3 min read

Cara Buat Scrolling Text Di Wa

Pernahkah kamu melihat teks panjang di kolom komentar di media sosial? Teks seperti itu biasa disebut scrolling text yang memanjang ke bawah. Teks ini salah satunya bisa juga di posting di Whatsapp. 

Cara buat scrolling text di WA ini sangat mudah dan bisa dilakukan via smartphone. Dari perangkat tersebut, kamu tinggal mengakses situs tertentu untuk bisa membuat scrolling text. 

Untuk kamu yang ingin fitur super lengkap saat membuat scrolling text bisa dibuat dari situs Autobild. Setelah proses ini nantinya bisa kamu posting di chat pribadi teman atau grup tertentu di Whatsapp. 

#1 Apa itu Scrolling Text Autobild?

Scrolling text yang ada di Autobild ini memiliki keunggulan tertentu dari media lainnya. Di media ini ada beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan saat membuat scrolling text. 

Teks yang ada di media ini tergolong unik dan sangat panjang dengan warna yang cukup beragam. Dengan cara ini bisa membuat kamu lebih nyaman karena tidak perlu mengetik secara manual. 

Dari segi tampilannya juga mudah dipahami dimana pengguna tinggal mengetikkan kata-kata tertentu. Dari teks itu nantinya bisa kamu ubah sesuai keinginan dengan fitur-fitur tertentu. 

Bahkan yang menarik dari media ini adalah bisa share ke beberapa teman untuk menggunakan media ini. Jadi kamu tinggal ketikkan kata-kata lalu copy hasilnya ke Whatsapp atau media lainnya.

#2 Fitur-Fitur Scrolling Text di Autobild

Sebelum kamu membuat teks di media tersebut, berikut beberapa fitur yang perlu kamu ketahui:

1. Up to 150 Karakter

Di media tersebut, kamu bisa mengetikkan hingga 150 karakter (termasuk spasi). Jumlah ini tentu sudah cukup banyak dan tinggal di kreasikan saja kata-kata apa yang akan ditulis. Pastikan kata-kata tidak lebih dari itu agar susunan kalimatnya sesuai keinginan. 

Baca Juga:  Download WhatsApp Mod (WA Mod APK) Official Latest Version 2022

2. Say it Again

Scrolling Text Dari Autobild Dengan Fitur Share Dan Copty Tulisan Otomatis
Scrolling Text Dari Autobild Dengan Fitur Share Dan Copty Tulisan Otomatis

Di Autobild, ada fitur yang cukup menarik yaitu Say It Again. Fitur satu ini akan menampilkan kata-kata yang telah kamu ketikkan sebelumnya. Di fitur ini kamu bisa melihat bagaimana bentuk teks tersebut. 

Di bagian pojok kanan atas, kamu bisa mengklik play untuk memutar suara dari teks yang diketikkan. Selanjutnya teks akan berjalan sendiri ke bawah hingga akhir dengan bentuk yang unik. 

3. Auto Scroll

Untuk fitur selanjutnya juga ada auto scroll dari teks yang kamu ketikkan di platform tersebut. Kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut saat proses pembuatan teksnya. 

Jika fitur ini dinonaktifkan maka kamu perlu scroll ke bawah untuk melihat bentuk teks tersebut. Namun jika diaktifkan maka teks akan berjalan dan bergerak sendiri ketika ditempelkan di Whatsapp. 

4. Time Frame Auto Scroll

Selain bisa auto scroll, kamu juga bisa mengatur berapa durasi untuk teks yang diketikkan. Semakin lama maka teks tersebut tidak akan beralih ke kalimat selanjutnya dan terus bergerak sesuai waktunya. 

Kamu bisa membiarkan setting tersebut secara default untuk mengetahui lebih lanjut. Jika kamu sudah memahami lebih lanjut bisa diubah baik dikurangi atau ditambahi time frame sesuai keinginan. 

5. Share

Untuk fitur terakhir dari platform tersebut adalah bisa share link ke teman, kerabat atau saudara. Kamu bisa copy link yang ada di bagian bawah time frame lalu ditempelkan ke chat teman. Tujuan adanya share link ini adalah agar teman bisa menggunakan tools tersebut untuk membuat scrolling text. 

#2 Cara Buat Scrolling Text di WA Via Autobild

Dari fitur-fitur yang telah disebutkan, kamu bisa langsung membuat scrolling text dengan cara sebagai berikut:

Baca Juga:  Sound of text Cowok Ganteng jadi Nada Dering, Mirip Artis Hollywood!
Bisa Copas Scrolling Text Ke Wa Dari Autobild
Bisa Copas Scrolling Text Ke Wa Dari Autobild
  1. Pastikan kamu sudah terhubung ke internet baik WiFi atau data seluler. 
  2. Kemudian kamu bisa masuk ke browser yang ada di smartphone seperti Google Chrome atau lainnya.
  3. Kemudian di kolom pencarian, kamu bisa ketikkan situs berikut https://www.autobild.co.id/p/scrolling-text.html 
  4. Lalu scroll ke bawah lalu ketikkan kata-kata di kolom teks yang tersedia. 
  5. Lalu kamu bisa on/off fitur auto scroll di bagian bawahnya.
  6. Kemudian kamu atur saja time frame dan jika bingung bisa dibiarkan saja secara default. 
  7. Jika semua prosesnya sudah selesai, kamu bisa klik copy output text. 

Hingga batas tutorial tersebut kamu sudah berhasil membuat scrolling text di Autobild itu. Setelah teks kamu copy maka tinggal di pastekan saja di Whatsapp baik di chat atau grup. 

#3 Cara Kirim Scrolling Text di Whatsapp

Setelah proses pembuatannya selesai, kamu tinggal kirimkan saja hasil text tersebut di Whatsapp. Dalam hal ini akan dicontohkan cara mengirimkan scrolling text di grup Whatsapp dan berikut ulasannya:

  1. Kamu bisa buka Whatsapp terlebih dahulu dari smartphone.
  2. Setelah terbuka, kamu bisa pilih grup mana yang akan dikirimi scrolling text. 
  3. Untuk lebih optimal, kamu bisa klik copy output text  di situs Autobild. 
  4. Selanjutnya kamu tinggal tempelkan saja hasil tersebut. 
  5. Terakhir kamu bisa klik send dan teks tersebut akan diposting di media tersebut. 

Scrolling text ini tidak harus kata-kata seperti yang ditulis namun bisa diubah-ubah sesuai keinginan. Kamu bisa mengubah teks tersebut lalu pilih chat mana yang akan dikirimi text unik ini. 

Cara buat scrolling text dari Autobild ini sangatlah mudah dan teksnya sangat bervariasi. Bahkan ketika auto scroll di aktifkan, tulisan tersebut akan bergerak sendiri ketika dikirimkan di chat Whatsapp.

Baca Juga:  100+ Nada Dering WA iPhone, Lucu, Keren, Pendek dan Suara Google

Lihat juga: Cara Buat Sound Text di WA

Namun dalam pembuatan ini sebaiknya menggunakan teks yang tidak terlalu panjang sekitar 3-5 kata. Dengan model seperti ini maka tulisan akan terlihat lebih unik, menarik dan mudah terbaca. 

Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×

AdBlock Detected

Statmat.net is made possible by displaying ads to our visitors. Please supporting us by whitelisting our website.