google play apk,vidmate apk,snack video apk,suara google, nada dering wa suara google, google voice, text to speech wa, botika text to speech, botika wa, nada dering wa sebut nama, sound of text, sound of text wa, aksara jawa, suara google indonesia, google camera, gcam apk, sound tiktok ke wa, zefoy tiktok
Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Cara Login WA Web dan Update Terbaru Tanpa Hp Menyala

2 min read

Tutorial Whatsapp Web Desktop

Mungkin kamu pernah mendapat notifikasi pembaruan dari wa yang memberi tahu jika sekarang menggunakan wa tidak perlu koneksi internet pada hp. Lalu apakah kamu tertarik untuk mencobanya, jika iya maka ketahui cara pakai wa web update terbaru tanpa hp menyala.

Ini merupakan fitur terbaru yang dimiliki oleh wa, dan tidak hanya pada WhatsApp web saja, melainkan WhatsApp desktop atau aplikasi pada PC.

Fitur tanpa koneksi internet tentu akan menguntungkan banyak orang. Apabila kamu tertarik menggunakannya juga simak terus cara pakai wa web update terbaru tanpa hp menyala.

Fitur WhatsApp Terbaru Tanpa Hp Menyala

Perlu kamu tahu, versi WhatsApp yang bisa tanpa koneksi internet di hp dan multi-device dulu disebut versi Beta. Namun, saat ini versi tersebut sudah resmi dirilis dan digunakan banyak orang, berbeda ketika dulu hanya sedikit yang mencobanya.

Nah, lalu fitur terbaru apa saja yang saat ini terdapat pada WhatsApp? Langsung saja ini dia poin – poinnya.

#1 Multi-Device

Fitur pertama yaitu multi-device, fitur ini memang pernah rilis ketika versi beta dulu, namun tenang saja, sekarang siapapun dapat memakainya pada update terbaru.

Multi-device sebenarnya masih berhubungan dengan penggunaan wa tanpa koneksi internet. WhatsApp menawarkan pengguna untuk menautkan maksimal 4 perangkat.

Selain itu, perangkat telepon yang digunakan tidak harus terkoneksi internet. Yang terpenting telepon harus aktif, apabila 2 minggu tidak aktif maka tautan akan terputus otomatis.

#2 Membuat Sticker WA

Fitur selanjutnya yaitu membuat dan mengirim sticker. Dulu sebelum ada fitur ini, kamu harus menggunakan aplikasi lain untuk membuat sticker wa, namun sekarang tidak lagi.

Kamu bisa menggunakan fitur tersebut langsung di perangkat. Caranya mudah saja, buka kontak yang akan chat > klik Lampiran > pilih Sticker > pilih gambar > edit Stiker.

Baca Juga:  Segenap Fitur Puffin APK Pro Browser, Ini Cara Downloadnya

Jika sudah, kamu bisa  langsung klik tombol kirim di pojok kanan bawah.

Cara Pakai WA Web Update Terbaru
Fitur Buat Stiker

Lihat juga: Cara Buat Suara Google di WhatsApp

#3 Melakukan Panggilan

Dulu, wa web dan wa desktop belum bisa melakukan panggilan dari PC, tapi pada update terbarunya ini mereka sudah menyediakan fitur tersebut.

Di bagian pojok kanan atas terdapat dua ikon panggilan video dan suara. Kamu bisa langsung klik pada ikon tersebut. Selain itu, ketika ada panggilan masuk, orang yang memanggil juga akan tampil namanya pada wa kamu.

Cara Pakai WA Web Update Terbaru
Fitur Panggilan Video dan Suara

#4 Pengaturan Grup Lebih Mudah

Fitur dari wa update terbaru yaitu mudahnya pengelolaan grup. Dulu mungkin mengganti ikon grup tidak semudah sekarang, harus lewat handphone terlebih dulu baru bisa diganti.

Namun sekarang, pada wa web dan desktop ketika kamu bisa mengganti ikon grup dengan cara mengarahkan kursor ke ikon tersebut setelah itu nanti muncul tulisan Ubah Ikon Grup, lalu klik di situ.

Selanjutnya kamu bisa pilih gambar dari pc kamu. 

Nah, setelah mengetahui fitur WhatsApp terbaru, sekarang saatnya kamu untuk mencoba cara pakai wa web update terbaru tanpa hp menyala.

Cara Pakai WA Web Update Terbaru Tanpa Hp Menyala

Fitur ini sebenarnya merupakan bagian dari multi-device yang mendukung hingga 4 perangkat. Karena fitur tersebut juga bisa dilakukan tanpa harus ada koneksi internet di hp.

Berikut ini langkah menggunakan wa web tanpa koneksi internet dan menghubungkannya ke PC atau laptop.

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Kemudian pilih Perangkat Tertaut.
  3. Setelah itu klik pada Pembaruan Tersedia untuk bisa menggunakan pada perangkat lain tanpa perlu koneksi pada telepon.
  4. Kemudian pilih Perbarui Sekarang, dan tunggu beberapa saat.
Baca Juga:  Kinemaster Mod APK Diamond Indonesia, Link Download Terbaru!
Cara Pakai WA Web Update Terbaru
Klik Perangkat Tertaut – Pembaruan Tersedia – Klik Perbarui Sekarang
  1. Setelah itu muncul halaman untuk langsung menautkan perangkat, dan klik Tautkan Perangkat.
  2. Kemudian autentikasi berupa kata sandi atau biometrik (jika ada).
  3. Lalu buka wa web atau wa desktop, dan arahkan telepon untuk memindai kode QR.
  4. Pindai kode QR pada wa web atau desktop dan tunggu sampai sinkronisasi berhasil.
Cara Pakai WA Web Update Terbaru
Klik Tautkan Perangkat – Buka Kunci – Pindai Kode

Apabila berhasil masuk pada PC atau laptop maka tampilannya seperti gambar berikut.

Cara Pakai WA Web Update Terbaru
Tampilan WA Desktop

Selesai, sekarang kamu sudah bisa melakukan cara pakai wa web update terbaru tanpa hp menyala, menautkan hp dengan windows seperti pada tampilan di atas. Nah, untuk menambahkan perangkat lagi, kamu cukup klik Tautkan Perangkat dan ikuti langkahnya seperti tadi.

Meskipun banyak fitur yang saat ini memudahkan pengguna, namun WhatsApp memberikan beberapa catatan yaitu berupa fitur yang saat ini tidak didukung pada perangkat tertaut. Simak selengkapnya di bawah ini.

Fitur yang Tidak Didukung Pada Perangkat Tertaut

Di bawah ini beberapa hal yang tidak didukung oleh perangkat tertaut, catatan ini dikeluarkan secara resmi oleh WhatsApp, agar kamu tidak terkejut ketika menemukannya nanti.

  • Tidak dapat menghapus chat pada perangkat tertaut, apabila perangkat utama kamu yaitu iPhone. Namun, jika android kamu masih bisa melakukannya.
  • Tidak bisa mengirim pesan atau melakukan panggilan pada pengguna yang masih menggunakan versi WhatsApp terdahulu atau belum di update terbaru.
  • Tidak bisa melihat lokasi terkini pada perangkat tertaut.
  • Tidak bisa mengirim pesan dengan pratinjau tautan dari wa web.

Itulah beberapa hal yang saat ini tidak didukung untuk dilakukan lewat perangkat tertaut. 

Sampai sini kamu sudah lebih paham kan dengan cara pakai wa web update terbaru? Jadi, tunggu apalagi segera tautkan perangkat kamu dengan PC atau laptop dan pahami fitur yang masih belum didukung seperti di atas tadi.

Baca Juga:  HappyMod APK Terbaru Official Download 2022

Selamat mencoba!

Sumber: Download WA Web Desktop Terbaru

Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×

AdBlock Detected

Statmat.net is made possible by displaying ads to our visitors. Please supporting us by whitelisting our website.