google play apk,vidmate apk,snack video apk,suara google, nada dering wa suara google, google voice, text to speech wa, botika text to speech, botika wa, nada dering wa sebut nama, sound of text, sound of text wa, aksara jawa, suara google indonesia, google camera, gcam apk, sound tiktok ke wa, zefoy tiktok
Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Cara Membuat Presentasi Data Statistik Dapat Dicapai

1 min read

Apa itu penyajian data statistik

Apa Tujuan Penyajian Data Statistik?

Data statistik merupakan komponen kunci dalam proses pengambilan keputusan. Ini harus digunakan untuk mewakili budaya dan tren saat ini untuk membuat keputusan yang lebih baik.

Meskipun kita mungkin tidak selalu memikirkannya, data statistik memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Itu mempengaruhi bagaimana kita hidup dan keputusan apa yang kita ambil, apakah sadar atau tidak. Tujuan utama penyajian data statistik adalah untuk menyampaikan situasi topik tertentu melalui statistik sehingga seseorang dapat membuat keputusan yang tepat.

6 Jenis Teknik Visualisasi Data Statistik

Teknik visualisasi data statistik digunakan untuk menampilkan informasi kuantitatif dalam bentuk grafik yang mudah dibaca. Ada beberapa jenis teknik visualisasi data statistik, tetapi kami akan fokus pada enam di antaranya dalam artikel ini:

Diagram lingkaran, diagram batang, diagram sebar, histogram, diagram garis, dan deret waktu.

Diagram lingkaran adalah salah satu teknik visualisasi data statistik yang paling umum dan menunjukkan bagaimana persentase berkontribusi secara keseluruhan. Mereka dapat diurutkan berdasarkan nilai atau dikelompokkan berdasarkan kategori. Grafik batang menampilkan data melalui batang persegi panjang yang dikelompokkan baik secara horizontal maupun vertikal. Scatterplots menunjukkan dua variabel melalui titik-titik pada bidang koordinat. Histogram mewakili data menggunakan persegi panjang dengan tinggi sebanding dengan frekuensi dan lebar sebanding dengan interval kelas (rentang antara pengelompokan). Grafik garis menunjukkan

3 Cara Utama Mengkomunikasikan Aplikasi Data Statistik

Ada tiga cara utama untuk mengkomunikasikan aplikasi data statistik. Yang pertama adalah tabel ringkas dengan ringkasan data yang singkat. Yang kedua adalah menggunakan grafik untuk data yang lebih kompleks atau terperinci, dan yang ketiga adalah menggunakan grafik.

Cara pertama untuk mengomunikasikan statistik adalah dengan menggunakan tabel ringkas dengan ringkasan singkat data, sedangkan cara kedua menggunakan grafik untuk data yang lebih kompleks atau terperinci dan cara ketiga adalah dengan menggunakan grafik.

Baca Juga:  Mengenal Statistik Deskriptif dan Inferensial: Contoh dan Perbedaannya

Cara Membuat Slide Presentasi yang Kuat

Slide biasanya digunakan dalam presentasi untuk mendukung poin penyaji dan untuk membantu audiens dalam membuat catatan. Mereka harus dirancang untuk presentasi, bukan untuk dibaca. Slide harus mudah dilihat, dan harus berisi teks yang cukup sehingga ketika diproyeksikan di layar dapat dibaca.

-Gunakan gambar hanya bila perlu – gambar dapat mengalihkan perhatian dari teks dan mempersulit pembicara untuk melacak tempatnya.

-Pastikan ukuran font cukup besar sehingga Anda dapat membacanya dengan jelas di layar.

-Hindari menggunakan terlalu banyak gaya atau warna font – terlalu banyak format dapat membuat teks sulit dibaca atau mengganggu.

Kesimpulan: Ikuti Aturan Desain Presentasi yang Baik dan Hindari Kesalahan Ini

Merancang presentasi atau pidato utama adalah tugas yang menantang, dan mudah teralihkan. Tetapi jika Anda mengikuti aturan ini, kemungkinan besar Anda akan membuat audiens Anda kagum.

Visual adalah kuncinya, dan presenter harus menggunakan setiap sumber daya yang tersedia untuk memperkuat pesan mereka. Desainnya harus bersih dan rapi — hierarki visual itu penting. Jika Anda ingin membuat audiens tetap terlibat selama presentasi Anda, coba sertakan elemen interaktif seperti kuis atau jajak pendapat yang akan membantu mereka merasa menjadi bagian dari pengalaman tersebut.

Presenter harus mempertimbangkan apa yang mereka ingin audiens mereka ambil dari presentasi mereka bahkan sebelum dimulai. Mereka perlu memahami apa yang paling relevan bagi mereka serta apa yang akan beresonansi dengan audiens–dengan cara itu mereka dapat menyusun pendahuluan dan kesimpulan yang menarik.

Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×

AdBlock Detected

Statmat.net is made possible by displaying ads to our visitors. Please supporting us by whitelisting our website.