google play apk,vidmate apk,snack video apk,suara google, nada dering wa suara google, google voice, text to speech wa, botika text to speech, botika wa, nada dering wa sebut nama, sound of text, sound of text wa, aksara jawa, suara google indonesia, google camera, gcam apk, sound tiktok ke wa, zefoy tiktok
Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Cara Otentikasi Taspen Dana Pensiun Terbaru Melalui Aplikasi

2 min read

Cara Otentikasi Taspen Dana Pensiun Terbaru Melalui Aplikasi

Kehadiran aplikasi Taspen Otentikasi memudahkan para pensiunan mengambil uang pensiun. Meskipun masih banyak yang belum mengetahui cara otentikasi taspen menggunakan aplikasi. Untuk itulah, simak panduan penggunaannya di bawah ini!

Tidak bisa dipungkiri, seiring berkembangnya teknologi semakin mempermudah dalam melakukan berbagai kegiatan. Seperti halnya melakukan otentikasi Taspen, kini sudah bisa dilakukan di rumah melalui aplikasi yang telah disediakan.

Dengan aplikasi taspen Otentikasi, pensiunan yang berhak mendapatkan dana pensiun bisa melakukan otentikasi melalui hp tanpa harus datang atau mengunjungi kantor cabang Taspen. Lalu, apa sih aplikasi Taspen Otentikasi ini?

Mengenal Aplikasi Taspen Otentikasi

Taspen Otentikasi adalah aplikasi yang bisa didownload dan diinstal secara gratis pada hp. Fungsi aplikasi Taspen ini untuk memudahkan para pensiunan melakukan pembuktian fisik pembayaran hak pensiunan cukup menggunakan hp saja.

Penerima dana pensiunan hanya cukup melakukan otentikasi dengan mengarahkan kamera hp pada wajah saja, tanpa perlu datang langsung ke kantor mitra bayar. Cara otentikasi taspen dengan aplikasi lebih praktis, efektif dan efisien.

Aplikasi Taspen Otentikasi memanfaatkan data biometric peserta pensiunan yang bersifat unik setiap individunya, sehingga setiap pembayaran hak pensiunan lebih terarah dan tentu saja bisa menghindari terjadinya kekeliruan data pensiunan.

Cara Otentikasi Taspen dengan Aplikasi

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara otentikasi Taspen melalui aplikasi agar uang pensiunan dapat diambil dengan mudah, silahkan Anda bisa mengikuti langkah-langkah otentikasi melalui aplikasi Taspen yang telah diuraikan berikut ini.

  1. Peratama install Taspen Otentikasi di Play Store atau App Store
  2. Jika sudah terpasang di hp, silahkan Anda buka aplikasinya
  3. Setelah itu, masukkan NOTAS atau nomor pensiunan pada kolom
  4. Klik Otentikasi, Anda akan diarahkan untuk otentikasi wajah
  5. Silahkan ikuti instruksi yang diberikan saat mendeteksi wajah
  6. Jika berhasil, ada pemberitahuan otentikasi bulan ini telah dilakukan
  7. Selesai
Baca Juga:  Nada Dering WA Lucu Bahasa Jawa, Ini Cara Pakainya!
Tahap Cara Otentikasi Lewat Foto Wajah Di Aplikasi Taspen
Tahap Cara Otentikasi Lewat Foto Wajah Di Aplikasi Taspen

Jika mengalami kendala saat otentikasi melalui aplikasi Taspen, peserta tetap bisa datang ke tempat mitra bayar atau kantor POS untuk mengambil uang pensiunan. Meskipun demikian, ketahui cara mengatasi otentikasi Taspen gagal berikut ini.

Cara Mengatasi Otentikasi Taspen Gagal

Jika Anda mengalami masalah atau gagak melakukan otentikasi Taspen, tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips agar proses otentikasi Taspen berhasil dilakukan. Adapun cara mengatasi otentikasi taspen gagal adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan ruangan cukup pencahayaan saat otentikasi wajah
  2. Gunakan background warna putih agar proses otentikasi berhasil
  3. Menghindari gerakan wajah yang berlebihan atau tidak diperlukan
  4. Gunakan hp dengan kamera yang bagus dan berkualitas jernih
  5. Pastikan koneksi jaringan internet atau koneksi Wifi stabil

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan otentikasi Taspen melalui aplikasi. Hal ini demi keberhasilan saat melakukan proses otentikasi di aplikasi Taspen. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Perhatikan Hal ini Sebelum Otentikasi Taspen

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar proses otentikasi berhasil dilakukan dengan lancar, sehingga Anda bisa mengambil uang pensiunan dengan mudah di mitra bayar atau kantor POS. Berikut uraian selengkapnya.

  1. Penerima pensiunan harus sudah melakukan enrollment atau perekaman data biometrik di kantor cabang Taspen atau mitra bayar terdekat.
  2. Penerima pensiunan harus melakukan otentikasi secara berkala dengan kriteria sebagai berikut:
    • 1 bulan sekali bagi penerima Tunjangan Veteran dan Dana Kehormatan
    • 2 bulan sekali bagi penerima Pensiun yang tidak memiliki ahli waris
    • 3 bulan sekali bagi penerima Pensiun yang masih memiliki ahli waris
  1. Jika penerima pensiun tidak melakukan otentikasi, maka pembayaran uang pensiun akan dihentikan sementara sejak 3 bulan dari waktu otentikasi.
  2. Bagi pensiunan yang telah meninggal atau anak tertunjang tetapi tidak melaporkan ke mitra bayar atau kantor cabang Taspen, maka akan ditagih dari kelebihan bayar yang terjadi.
  3. Jika mengalami kegagalan otentikasi, maka peserta bisa mengecek jaringan internet pada hp, mengecek pencahayaan dan bisa hubungi kantor terdekat
Baca Juga:  Google Play Store APK versi Lama Official Download

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan terkait dengan cara otentikasi Taspen melalui aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Dengan aplikasi ini bisa memudahkan penerima pensiun melakukan otentikasi sendiri di rumah.

Sumber: Cara Otentikasi Taspen untuk Pemenuhan Pembayaran Pensiun

Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×

AdBlock Detected

Statmat.net is made possible by displaying ads to our visitors. Please supporting us by whitelisting our website.