google play apk,vidmate apk,snack video apk,suara google, nada dering wa suara google, google voice, text to speech wa, botika text to speech, botika wa, nada dering wa sebut nama, sound of text, sound of text wa, aksara jawa, suara google indonesia, google camera, gcam apk, sound tiktok ke wa, zefoy tiktok
Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Fitur Terbaru WhatsApp Web, Bisa Buat Stiker WA!

2 min read

Fitur Whatsapp Web Terbaru

Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi WhatsApp dapat di pasang di perangkat HP Android dan desktop dengan versi Web. Sejak tahun 2021 WhatsApp kerap melakukan pembaharuan pada fitur-fitur percakapannya. Pembaharuan ini juga diberikan pada versi WhatsApp Web dengan menerbitkan fitur-fitur baru. Apa saja fitur terbaru WhatsApp Web di tahun 2022?

Beberapa fitur merupakan fitur lama namun memiliki pembaharuan. Namun beberapa fitur lainnya merupakan fitur yang benar-benar baru. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Mengenal WA Web

Penggunaan Wa Web Di Desktop Pc Dan Hp
Penggunaan Wa Web Di Desktop Pc Dan Hp

WA Web atau Whats App Web adaah fitur yang sangat bermanfaat di WA. Fitur WA Web memungkinan anda untuk membuka aplikasi percakapan WA di web sambl membuka aplikasi lainnya di lapto/PC.

Walaupun aplikasi ini belum selengkap aplikasi WA versi HP, namun kehadiran WA Web sangat berguna ketika anda sedang bekerja di dpean laptop/PC karena anda tidak sering membuka HP dan bisa focus dengan pekerjaan di laptop. WA Web dapat dibuka di laptop/PC menggunakan browser ataupun dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Membuka WA Web langsung dari aplikasi dianggap lebih praktis dan efisien daripada harus membukanya melalui browser setiap hari. Namun banyak yang lebih memilih untuk membukanya dari browser karena cara menggunakannya juga muadah tanpa harus memasang aplikasinya terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara-cara membuka akun WA Web tanpa menggunakan aplikasinya :

  • pada browser di laptop bukalah situs https://web.whatsapp.com
  • setelah laman terbuka maka akan muncul QR Code.
Pindai Qr Code Web Whatsapp Untuk Pakai Wa Web
Pindai Qr Code Web Whatsapp Untuk Pakai Wa Web
  • Di HP anda, buka aplikasi WhatsApp kemudian ketuk tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilih opsi perangkat tertaut.
  • Ketuk tombol tautkan perangkat kemudian Scan QR code dan beri tanda centang pada pilihan Tetap Masuk jika anda akan menggunakannya dalam waktu yang lama.
Baca Juga:  GB WhatsApp (GB WA) Pro APK Download Official Version 2022

Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Web 2022

Dari tahun ke tahun aplikasi WhatsApp kian populer di masyarakat walaupun terdapat beberapa aplikasi percakapan serupa yang menawarkan aneka fitur menarik. Agar bertahan menghadapi persaingan diantara sesame aplikasi percakapan, WhatsApp terus memberi penyegaran pada fitur-fiturnya termasuk untuk aplikasi WhatsApp Web. Di tahun 2022 ini, WhatsApp Web tampil dengan beberapa fitur segar diantaranya:

1. Fitur Pengaturan Privasi

WhatsApp tengah melakukan ujicoba terkait fitur privasi yang diterapkan tidak hanya pada WhatsApp di HP tetapi juga di desktop atau WhatsApp Web. Fitur terbaru yang terdapat pada menu Pengaturan privasi ini adalah dapat menyembunyikan foto profil, status, story dan last seen dari kontak tertentu.

Blur Pesan Whatsapp Dan Profil Kontak Dengan Wa Web Plus Terbaru
Blur Pesan Whatsapp Dan Profil Kontak Dengan Wa Web Plus Terbaru

Dengan hadirnya fitur ini, anda dapat menerapkannya pada orang yang sedang anda hindari tanpa ia sadari. Dahulu fitur ini hanya ada di aplikasi WhatsApp GB saja, namun di tahun 2022 WhatsApp akan memasukannya ke dalam fitur di WA Web sehingga lebih menarik.

2. Waktu Hapus Pesan Semakin Panjang

Tahun ini WhatsApp juga menyiapkan fitur baru untuk WA Web yaitu fitur peningkatan periode penghapusan pesan. Dulu, periode penghapusan pesan ke sesama teman hanya berlangsung selama 1 jam 8 menit. Kini anda dapat menghapus pesan dalam jangka 7 hari. Fitur ini dapat anda nikmati di versi WA Web BETA 2.214.7.4.

3. Reaksi Pesan

Salah satu fitur terbaru WhatsApp Web di tahun 2022 yang juga tidak kalah menarik adalah fitur Reaksi Pesan. Melalui fitur ini anda dapat memberikan respon atau reaksi terhadap pesan yang dikirim orang lain. Reaksi yang dikirimkan bisa berupa emoji apapun seperti tertawa, tersenyum, terkejut dan sebagainya.

Kehadiran fitur ini di WhatsApp Web tentu saja akan membuat kegiatan berkirim pesan jadi lebih menyenangkan. Anda juga dapat melihat siapa saja orang yang telah memberikan reaksi terhadap pesan anda.

Baca Juga:  Download Nada Pesan WA Sebut Nama Ubah Teks jadi Suara tanpa Aplikasi

4. Komunitas

Sebuah sumber menyebutkan bahwa di tahun 2022 ini WhatsAppa akan meluncurkan fitur Komunitas terbaru untuk versi WA Web. Dengan menggunakan fitur ini, anda dapat membuat grup di dalam grup yang sudah ada. Hal ini tentu saja akan membuat komunitas di WA Web menjadi lebih spesifik. Jangan khawatir, percakapan dari grup-grup ini telah dienkripsi dengan aman.

5. Fitur Edit Foto

Ini adalah fitur yang paling ditunggu oleh para pengguna WhatsApp Web. Melalui Twitter pihak pengembang aplikasi WhatsApp telah merilis pengumuman bahwa mereka akan merilis sebuah fitur baru untuk WA versi desktop atau WA Web yaitu fitur edit foto.

Fitur Upoad dan Edit Foto untuk jadi Sticker di Wa Web
Fitur Upoad dan Edit Foto untuk jadi Sticker di Wa Web (Sumber: sebuahutas.com)

Dengan hadirnya fitur ini maka anda dapat mengedit foto menggunakan aplikasi WA di Web tanpa susah payah lagi. Kini anda dapat melakukan cropping, memutar foto dan layanan editing lain nya.

6. Membuat Stiker Sendiri

Stiker dan Emoji merupakan fitur yang menyenangkan di semua aplikasi percakapan termasuk WA. Fitur terbaru di tahun 2022 adalah fitur untuk membuat stiker sendiri dan membagikannya kepada teman-teman pengguna WA.

7. Fitur Back Up Chat

Fitur ini hadir dengan pembaharuan di tahun 2022. Dengan mengaktifkan fitur back up chat, anda tidak perlu kehilangan percakapan dengan teman-teman anda . anda bisa mencadangkan percakapan secara berkala agar riwayat percakapan tetap tersimpan.

Demikian ulasan mengenai fitur terbaru WhatsApp Web di tahun 2022 dari Statmat.net. Kehadiran fitur-fitur yang unik dan menarik akan menjaid magnet bagi para pengguna WA agar tidak berpaling ke aplikasi percakapan lainnya seperti Telegram ataupun Line. Setiap pembaharuan fitur yang hadir membuat kegiatan berkirim pesan di desktop menjadi lebih menyenangkan dan fitur nya kian lengkap seperti versi HP nya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga:  Segenap Fitur Puffin APK Pro Browser, Ini Cara Downloadnya
Fatimah Jangan menjual sesuai yang kamupun tidak akan membelinya, jangan menullis sesuatu yang kamupun malas membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×

AdBlock Detected

Statmat.net is made possible by displaying ads to our visitors. Please supporting us by whitelisting our website.