Google Play Store APK versi Lama Official Download

3 min read

Download Google Play Store Apk Official

Google Play bisa dikatakan sebagai market tempat pengguna smartphone mengunduh berbagai aplikasi. Namun aplikasi ini tidak bisa dilakukan di smartphone non Android atau beberapa ponsel yang tidak kompatibel.

Untuk itu kamu perlu menggunakan layanan Google Play Store apk yang nantinya bisa digunakan di semua smartphone. Prosesnya nantinya kamu tinggal unduh saja melalui link tertentu. 

Meski hanya aplikasi modifikasi tetapi dari segi fitur tidak kalah saing dengan versi original. Lantas apa saja keunggulan atau fitur yang ada di aplikasi versi modifikasi ini? Yuk simak sama-sama ulasannya.

#1 Overview Google Play Store Apk

Seperti halnya di versi asli, Google Play Store apk adalah pustaka aplikasi dengan berbagai kategori. Di dalamnya ada aplikasi game, editing, keuangan, dan kategori lain pada market tersebut.

Dari sisi tampilan, market ini juga mengusung di versi aslinya yaitu sangat user friendly. Dengan tampilan ini maka orang yang awam pun bisa memahami market aplikasi ini. 

Selain aplikasi, kamu juga bisa menonton film secara gratis dan bisa membaca buku. Banyak developer atau penerbit yang menjual buku secara digital dan bisa di baca di versi modifikasi ini.

Lihat juga: Download GB WhatsApp Mod APK Terbaru Official

Market satu ini memang cukup selektif dan tidak semua aplikasi bisa masuk di dalamnya. Dengan demikian, market ini termasuk ramah untuk anak-anak karena ada berbagai kebijakan di dalamnya dan tidak asal posting aplikasi. 

#2 Fitur Unggulan Google Play Apk versi Lama

Meski statusnya aplikasi modifikasi tetapi fitur di dalamnya cukup lengkap dan berikut penjelasannya:

1. Koleksinya Lengkap

Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi di market ini semuanya tersedia secara lengkap. Kamu bisa mengunduh apapun termasuk aplikasi, game, buku dan yang lainnya. 

Download Google Play Apk Official Latest Version
Download Google Play Apk Official Latest Version

Semua aplikasi ini juga telah di update secara berkali sehingga fiturnya semakin berkembang. Bahkan ada personalisasi juga dimana pengguna direkomendasikan untuk mengunduh aplikasi yang sedang populer. 

Baca Juga:  Cara Sound of Text Bayi dan Anak Kecil Lucu di Hp tanpa Aplikasi

2. Film dan Buku

Khusus untuk film dan buku ini berbeda dengan aplikasi lain di Google Play. jika aplikasi sifatnya gratis namun untuk buku dan film rata-rata tidaklah gratis dan perlu melakukan deposit terlebih dahulu. 

Google Play Versi Web Tersedia Apps Game Moviews Dan Books
Google Play Versi Web Tersedia Apps Game Movies Dan Books

Untuk deposit uangnya berbeda-beda karena setiap buku dan film berbeda harganya. Khusus film, kamu bisa tidak membeli tetapi cukup sewa saja untuk ditonton dalam kurun waktu tertentu. 

Proses pembayaran buku dan film ini bisa dilakukan dengan berbagai metode. Kamu bisa menggunakan kartu kredit, voucher, Paypal atau metode pembayaran lainnya. 

3. Ramah untuk Pengembang

Aplikasi di Google Play dikenal cukup selektif dan tidak mudah dimasuki tools sembarangan. Berbagai konten negatif, pornografi akan otomatis ditolak oleh marketplace ini. 

Selain itu, Google Play juga ramah pada semua developer yang mengunggah aplikasi. Pihak Google terus memberikan layanan pelatihan agar apliaksi yang diunggah kualitasnya ditingkatkan. Proses pelatihan yang dilakukan semuanya gratis dan berbahasa asing. 

4. Keamanannya Tinggi

Google Play Protect Untuk Perhatikan Keamanan Pengguna
Google Play Protect Untuk Perhatikan Keamanan Pengguna

Hal yang tidak kalah pentingnya dari Google Play ini adalah tingkat keamanannya tinggi. Google membuat layanan ini dengan keamanan berlapis sehingga tidak mudah bocor semua data-data developernya. 

Salah satu fitur yang cukup dikenal di Google Play atau Play Protect. Dengan fitur ini pengguna bisa memindai perilaku berbahaya pada aplikasi di dalam market ini. Jika ada hal-hal yang mencurigakan maka pengguna akan diberitahu via email. 

#3 Cara Download Google Play Store versi Lama

Sebagai market pihak ketiga, Google Play versi lama harus diunduh terlebih dahulu dari situs apk tertentu. Rata-rata aplikasi yang tidak memakai Google Play itu termasuk jadul karena di versi terbaru smartphone semua menggunakan market ini.

Baca Juga:  Cara Login WA Web dan Update Terbaru Tanpa Hp Menyala

Untuk kamu yang punya smartphone dan ingin punya Google Play maka bisa diunduh terlebih dahulu. Namun jangan lupa jika market ini adalah hasil modifikasi sehingga harus dipahami berbagai kekurangannya. 

Maka dari itu dalam menggunakan market ini sebaiknya mengunduh pada versi terbaru. Versi ini bisa kamu dapatkan di artikel ini dan caranya cukup mudah yaitu bisa dengan klik tautan unduh Google APK disini:

Nama AplikasiGoogle Play APK
DeveloperGoogle LLC
Ukuran file17.7 MB
Versi terbaru7.7.31 (30 Agustus 2022)
Link Download[Unduh] [Versi Lama]

#4 Cara Install Google Play Mod

Setelah proses download dilakukan, kamu tinggal install saja aplikasinya dengan cara sebagai berikut:

  1. Sebelum di install, kamu bisa lakukan proses pengaturan terlebih dahulu di smartphone.
  2. Kamu bisa membuka menu setting yang ada di ponsel.
  3. Dari sekian menu yang tersedia, kamu bisa klik keamanan dan privasi.
  4. Selanjutnya kamu tinggal centang saja bagian izinkan install dari sumber tidak dikenal.
Cara Install Apk Google Play Dari Sumber Tidak Dikenal Chrome Browser
Cara Install Apk Google Play Dari Sumber Tidak Dikenal Chrome Browser
  1. Kamu bisa mencari aplikasi ini di file manager lalu klik dua kali. 
  2. Jika muncul pop up, kamu tinggal pilih install. 
  3. Ikuti semua petunjuknya sampai market aplikasi ini terpasang di smartphone. 

Jika sebelumnya kamu telah menginstall aplikasi modifikasi maka pengaturan bisa dilewati. Kamu tinggal membuka saja aplikasi yang ada di file manager lalu install seperti aplikasi modifikasi lainnya. 

#5 Cara Menggunakan Google Play Store Apk

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika sudah menginstall aplikasi ini dan berikut penjelasannya:

  1. Buka Google Play Store yang telah terpasang di smartphone. 
  2. Ketikkan aplikasi yang akan kamu unduh di kolom pencarian. 
  3. Klik aplikasi yang telah dicari lalu klik download dan install. 
  4. Kamu bisa menunggu hingga aplikasi ini terpasang di smartphone. 
Baca Juga:  Download APK VidMate MP3 versi Baru Official 2022

Jika berupa buku atau film maka kamu tinggal masuk ke kategori tersebut di market ini. Setelah ditemukan kamu bisa cari nama film atau buku yang kamu cari lalu deposit uang untuk bisa menikmatinya. 

Market Google Play Store Apk dari Statmat.net ini secara fungsi hampir tidak ada beda dengan versi aslinya. Semua fitur dan cara penggunaanya sama hanya saja ini memang khusus bagi yang smartphone jadul saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×