Instagram Lite APK Official Download 2022 (IG Lite) Akses Cepat Hemat Kuota

3 min read

Instagram Lite Apk Ig Lite Official Download 2022

Instagram selama ini dikenal punya fitur lengkap sehingga untuk membukanya butuh koneksi internet cepat. Tetapi bagi kamu yang koneksinya putus-putus tidak perlu khawatir karena ada Instagram Lite versi terbaru. 

Meski versinya Lite, tetapi aplikasi IG Lite ini memiliki berbagai fitur yang bisa kamu nikmati. Menariknya, semua fitur tersebut hampir sama dengan versi reguler dan hanya beberapa saja yang dihilangkan.

Dengan bentuknya yang lite otomatis aplikasi ini memiliki sejumlah kekurangan di berbagai sisi. Lantas apa saja fitur yang disematkan di dalam aplikasi serta apa kekurangannya? Yuk simak ulasan berikut

Overview Instagram Lite (IG Lite APK)

Instagram Lite atau biasa disebut IG Lite APK merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk semua jenis smartphone. Sehingga ponsel keluaran lama hingga yang terbaru tetap bisa menjalankan aplikasi ini.

Cara Buka Ig Reels Dan Ig Story Dari Instagram Lite Apk Official
Cara Buka Ig Reels Dan Ig Story Dari Instagram Lite Apk Official

Aplikasi ini banyak dipilih karena memiliki kapasitas yang sangat ringan sekitar 2MB. Dengan ukuran nantinya ketika digunakan di smartphone bisa saja bertambah menjadi 60 sampai 70 MB. 

Fitur dan Kelebihan Instagram Lite Versi Terbaru

Instagram Lite memiliki sejumlah fitur yang disematkan pada aplikasi ini dan berikut ulasannya:

1. Kapasitasnya Kecil

Instagram Lite Apk Versi Terbaru Hanya 2.1mb
Instagram Lite Apk Versi Terbaru Hanya 2.1mb

Instagram Lite memiliki kapasitas yang sangat kecil sehingga tidak membuat memori internal cepat penuh. Sehingga dengan kapasitas ini nantinya ketika dibuka tidak terlalu berat dan cepat melakukan pembaruan.

2. Tampilan Klasik

Dari segi tampilan, Instagram Lite berbeda dengan aplikasi yang reguler. Umumnya aplikasi ini memiliki tampilan yang lawas atau Instagram sejak pertama kali muncul. Hal ini terjadi karena memang semua fiturnya dikompress sehingga tidak bisa ngeload secara sempurna. 

3. Support GIF dan Stiker

Bagi kamu yang suka mengirimkan pesan ke teman, di aplikasi ini masih support untuk stiker dan GIF. Ada beragam stiker dan GIF yang bisa kamu gunakan dan ini tidak ada bedanya dengan di Instagram versi reguler. 

Baca Juga:  GCam APK Versi Lama (Google Camera Official) dan Kelebihannya

4. Bisa Untuk Android versi terbaru

Aplikasi ini tidak membutuhkan sistem operasi yang terbuka untuk dibuka di smartphone. Kamu bisa menjalankan aplikasi ini Android versi terbaru mulai dari 2.3 ke atas. Dengan demikian, smartphone ini bisa dijalankan di semua smartphone termasuk yang entry level. 

5. Bisa Kirim Pesan dan Update Status

Dilengkapi Fitur Dm Instagram Yang Jauh Lebih Ringan Dan Cepat
Dilengkapi Fitur Dm Instagram Yang Jauh Lebih Ringan Dan Cepat

Meski statusnya hanya lite, Instagram ini masih bisa untuk mengirimkan pesan ke pengguna lain. Bahkan untuk mengupdate status pun juga bisa baik berupa foto atau video. Sat kamu update status prosesnya pun cepat karena video dan foto tersebut dikompres lebih kecil. 

6. Cocok untuk Jaringan 2G

Umumnya aplikasi Instagram reguler hanya bisa dijalankan di jaringan 4G dan butuh koneksi stabil. Namun di aplikasi versi lite ini tidak butuh koneksi yang stabil bahkan bisa untuk jaringan 2G. Dengan demikian aplikasi ini memang dikhususkan bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan. 

Cara Download dan Install Aplikasi Instagram Lite

Dengan fitur yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa langsung mengisntall aplikasi Instagram versi lawas. Untuk mengunduhnya kamu harus menggunakan tautan unduh dibawah ini.

Nama AplikasiInstagram Lite APK
DeveloperMeta Platforms
Ukuran file2.1 MB
Versi terbaru251.0.0
Link Download[Unduh]

Untuk mengunduhnya cukup mudah dimana kamu tinggal klik tautan diatas ini saja. Pada situs tersebut kamulangsung disediakan Instagram Lite APK versi terbaru yang diambil langsung dari situs official yangtu Google Play. Setelah proses download dilakukan, kamu tinggal install aplikasi dengan cara sebagai berikut:

  1. Pastikan kamu mengunduh aplikasi dari link ‘Unduh‘ yang ada di tabel bagian atas.
  2. Lakukan proses pengaturan terlebih dahulu dengan cara masuk di menu setting.
  3. Dari menu ini nantinya kamu tinggal memilih keamanan dan privasi.
  4. Scroll ke bawah sedikit lalu kamu bisa centang di menu izinkan install dari sumber tak dikenal.
Baca Juga:  Google Play Store APK versi Lama Official Download
Aktivasi Izin Install Sumber Tidak Dikenal Dari File Manager
Aktivasi Izin Install Sumber Tidak Dikenal Dari File Manager
  1. Cari aplikasi yang telah di unduh sebelumnya di menu file manager. 
  2. Setelah ketemu kamu tinggal klik saja aplikasi tersebut lalu pilih install. 
  3. Ikuti semua petunjuk atau instruksi yang ada hingga aplikasi termasang di smartphone. 

Lihat juga: Download WhatsApp Lite APK Versi Baru

#4 Perbedaan dan Minus Instagram Lite dengan Instagram Standar

Di balik kelebihan atau fitur yang telah disematkan di atas, aplikasi ini memiliki sejumlah kekurangan diantaranya:

1. Khusus HP Android

Instagram Ig Lite Apk Tidak Tersedia Untuk Ponsel Ios
Instagram Ig Lite Apk Tidak Tersedia Untuk Ponsel Ios

Untuk kamu yang smartphonenya iPhone memang harus bersabar karena aplikasi ini hanya untuk HP Android saja. Untuk sistem operasi Androidnya tidak ada pilihan sehingga versi lawas pun masih bisa menginstall aplikasi ini. 

2. Hanya Bisa Menonton IGTV

Di Instagram Lite, kamu hanya bisa menonton video yang ada di IGTV. Kamu tidak diperkenankan untuk membuat video di IGTV karena fitur ini tidak tersedia. Sehingga cocok untuk kamu yang hanya suka menonton berbagai video di fitur tersebut. 

3. Dilepasnya Icon Trash

Trash atau tempat sampah yang umumnya ada di Instagram reguler itu dilepas di versi Lite. Sehingga semua foto atau video yang sebelumnya telah dihapus itu tidak tersedia di aplikasi ini dan otomatis dihapus permanen. 

4. Hanya ada Satu Tema

Di Instagram Lite, kamu tidak bisa menikmati berbagai tema yang disediakan di aplikasi. Misalnya kamu tinggal bisa merubah tema yang ada ke mode gelap dan hanya tersedia di mode terang saja. 

5. Tidak Support Instagram Live

Tetap Bisa Tonton Update Status Di Ig Lite Apk Versi Terbaru
Tetap Bisa Tonton Update Status Di Ig Lite Apk Versi Terbaru

Pada aplikasi Instagram Lite, kamu tidak bisa melakukan siaran langsung dari aplikasi. Namun kamu masih bisa menonton setiap orang yang sedang melakukan live di aplikasi tersebut.

Baca Juga:  Perbedaan iPhone XR dan XS, Murah vs Premium?

Baca juga: Kumpulan Link Download WhatsApp Mod APK versi Terbaru

Jadi, Instagram Lite versi terbaru dari tim Statmat.net diatas memang diprioritaskan untuk mereka yang punya jaringan putus-putus. Selain itu dari segi smartphone juga tidak pilih-pilih selama menggunakan sistem operasi Android.

Salah satu kekurangannya kamu tidak bisa live, temanya hanya satu dan yang lainnya. Meski dengan berbagai kekurangan ini namun untuk sekedar update status dan menonton, aplikasi ini masih layak untuk digunakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik

×