Cara Sound of Text Suara Bayi dan Anak Kecil Lucu di Hp

2 min read

Sound Of Text Anak Kecil Dan Bayi

Mengubah sebuah tulisan menjadi suara seperti anak kecil sekarang bisa dilakukan dengan memakai situs bernama Voicemaker. Situs tersebut akan membantu kita mengubah tulisan menjadi suara-suara tertentu yang terdengar lebih nyata dibanding suara Google yang dihasilkan oleh aplikasi sound of text.

Dengan teknologi mesin Neural TTS (NTTS) & Standered TTS, Artificial Intelligence (AI) & Machine Learning (ML), mereka mampu menciptakan suara manusiwi yang mirip dengan manusia.

Cara Sound of Text Suara Anak Kecil dengan Voicemaker

Voicemaker menyediakan beragam jenis suara AI, berjumlah dekitar 600 lebih pilihan dan tersedia dalam 70 bahasa. Salah satu jenis suara yang bisa dipakai dari aplikasi sound text wa adalah suara anak kecil atau bayi.

Kita bisa memilih mau memakai suara anak kecil perempuan atau laki-laki. Berikut ini adalah cara membuat sound of text memakai suara anak kecil:

  1. Buka situs Voicemaker: https://voicemaker.in
  2. Lalu masukkan kata-kata yang ingin disuarakan. Di atas kolom tempat kita memasukkan text, ada fitur-fitur menarik yang bisa kita pakai agar suara terdengar seperti asli. Penjelasannya akan kami sertakan di bawah
  3. Setelah menambahkan text, Anda scroll ke bawah lalu pada AI Engine, pilih yang ‘Neural TTS
  4. Pada bagian Language and Region, pilih bahasa yang ingin Anda pakai
  5. Lalu di bagian Voice, pilih ‘Justin, Male (child)‘ untuk memakai suara anak laki-laki. Atau ‘Ivy, Female (child) untuk suara anak perempuan
  6. Kemudian klik ‘Convert to Speech‘ untuk mendengarkan kira-kira audionya akan terdengar seperti apa
  7. Jika sudah puas dengan hasilnya, klik ‘Downlad MP3‘, otomatis suara tadi tersimpan di folder Anda
Baca Juga:  Sound Text: 2 Cara Pakai Nada Dering WA Suara Google
Sound Of Text Suara Anak Di Voicemaker
Sound of Text Suara Anak Kecil di Voicemaker

Agar suaranya makin mirip dengan suara anak-anak (bukan robot), manfaatkanlah fitur-fitur pendukung suara. Apa saja fitur itu?

Referensi terkait: Suara Google Text Lucu dan Unik

Kumpulan Fitur Voicemaker Sound of Text

Fitur-fitur ini boleh dipakai, boleh juga tidak. Namun untuk hasil suara yang lebih nyata, sebaiknya Anda memakai fitur-fitur ini. 

  1. Voice Effect

Fitur ini akan menambahakan beberapa efek suara pada audio. Ada efek suara Breathing (bernafas), Soft (suara lembut) dan Whispered (suara berbisik). Efek suara ini bisa ditambahkan di depan audio, tengah, akhir maupun sepanjang audio.

  1. Pauses

Sebelum membaca text, Anda dapat memilih si pembaca mau diam berapa lama. Ada pilihan jeda 0,5 detik, 1 detik, 2 detik, 3-6 detik. Layaknya manusia saat mengatakan sesuatu, pasti selalu ada jeda. Jadi tidak langsung lanjut dari 1 kalimat ke kalimat lain.

  1. Emphasis

Emphasis atau tekanan suara juga dapat dipilih. Mau memakai tekanan Strong (kuat), Moderate atau Reduced. Anda bisa membuat seolah-olah pembicara sedang berapi-api, marah, atau kalem.

  1. Speed

Kecepatan bacaan juga bisa diatur. Ada pilihan untuk kecepatan x-slow (sangat lambat), slow, medium, fast dan x-fast (sangat cepat). Memadukan cepat dan lambat juga bisa.

  1. Pitch

Fitur ini memberikan kita pilihan mau memakai nada suara seperti apa. Pilihannya sendiri tersedia x-low, low, medium, default, high, dan x-high.

  1. Volume

Anda bisa menciptakan suara orang berteriak dengan memilih volume x-loud. Atau suara dengan volume lembut dengan pilihan x-soft. Juga suara yang volumenya biasa-biasa saja seperti orang berbicara normal, dengan memakai pilihan medium.

  1. Say As

Text yang ingin Anda speech-kan, mau dibuat untuk ucapan apa? Nanti ada pilihannya sendiri di fitur ini. Ada say as untuk alamat, telepon, ejaan, kardinal, urut, karakter dan lain-lain. Untuk membuat suara dari sound of text menjadi nada dering WA, kamu dapat membaca tutorial dibawah ini:

Baca Juga:  Tutorial Aplikasi SIM GPO Untuk Guru dan Cara Registrasinya

Akun TTS Voicemaker.in Gratis

Situs ini dapat dipakai gratis dan lebih lengkap jika menikmati paket premium mereka. Sebab fitur-fiturnya nanti bakal lebih lengkap. Tapi jika tujuannya hanya untuk membuat sound of text memakai suara anak-anak, maka memakai akun gratisan pun tidak masalah. Jika kamu membutuhkan akun Voicemaker.in gratisan untuk mendapatkan fitur suara premium, kamu dapat menggunakan akun berikut ini:

user: [email protected]
password: Daristatmat

Login Akun Voicemaker
Cara login akun Voicemaker untuk buat suara anak kecil

Dengan akun diatas, kamu dapat membuat suara anak kecil dan wanita menggunakan fitur dan bahasa yang kamu inginkan, selamat mencoba!

Referensi: https://www.fedora.or.id/2021/07/4-sound-of-text-notifikasi-wa-lucu-dan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik