YoWhatsApp 9.30 APK Download Official Latest Version 2022

4 min read

Yowhatsapp Apk Official Download Latest Version 2022

Saat ini menggunakan aplikasi mod sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian pengguna smartphone, tak terkecuali untuk aplikasi WA. Aplikasi ini memiliki banyak jenis modifikasi termasuk salah satunya YOWhatsApp APK terbaru.

Dari segi popularitas, mungkin YOWA tidak seterkenal GB WhatsApp atau aplikasi WA mod lain. Namun, WA mod yang satu ini patut dicoba bagi kamu yang suka mengeksplorasi penggunaan WA mod. Selengkapnya tentang YOWA, bisa kamu simak pada pembahasan di bawah ini.

Tentang YoWhatsApp APK Terbaru

Karena namanya kurang populer dibandingkan dengan WA mod lain, jadi mungkin masih banyak yang belum tahu tentang YOWhatsApp ini. YOWhatsApp APK adalah sebuah WA mod yang dikembangkan oleh pengembang WA mod terkenal dan sudah membuat banyak mod, yaitu Fouad.

YOWhatsApp adalah produk kesekian dari pengembang tersebut dan merupakan salah satu yang bisa digunakan di dua sistem operasi berbeda. Jadi aplikasi WA mod yang satu ini punya keunggulan berupa dapat digunakan baik di Android maupun di iOS.

Lihat juga: GB WhatsApp Pro v15.0 APK

Selain itu, sebagai WA mod tentunya aplikasi YOWA ini sudah dibekali dengan banyak fitur yang bisa membantumu menggunakan WA dengan lebih cepat dan lebih efisien. Fitur-fitur ini dikembangkan dari masalah yang ada pada aplikasi WA resmi. 

Sehingga fitur pengembangan di YOWA ini tidak akan bisa kamu temukan di aplikasi resminya. Ini menjadi keunggulan tersendiri dari WA mod. 

Fitur YoWhatsApp

Meskipun memiliki banyak fitur, tapi kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Lalu, fitur apa sajakah yang dimiliki oleh YOWhatsApp? Berikut ini pembahasan selengkapnya.

1. Pilihan Tema Beragam

Salah satu fitur yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan aplikasi WA mod ini adalah adanya pilihan tema yang beragam. Ya, di sini kamu diberi keleluasaan untuk mengubah tampilan tema sesuai selera sendiri.

Pilihan Tema Terbaru Di Yowhatsapp Apk
Pilihan Tema Terbaru Di Yowhatsapp Apk

Ini tentu berbeda dengan aplikasi WhatsApp original yang hanya mengizinkan pengguna untuk mengubah tema terang ke gelap dan sebaliknya. Di sini sudah tersedia 3.000 tema yang bisa kamu pakai secara gratis. Jumlah ini sudah cukup banyak untuk penggunaan pribadi.

Baca Juga:  Cara Sound of Text Bayi dan Anak Kecil Lucu di Hp tanpa Aplikasi

2. Kirim Banyak Media Sekaligus

Saat menggunakan WhatsApp, mungkin kamu sering terhambat ketika hendak mengirim gambar. Karena pada versi original, WhatsApp membatasi jumlah gambar yang boleh dikirim dalam satu kali pengiriman.

Permasalahan di atas bisa kamu atasi dengan menggunakan aplikasi YOWhatsApp. Pasalnya, di aplikasi ini sudah tersedia fitur untuk mengirimkan banyak gambar sekaligus dalam satu kali pengiriman.

Akan tetapi, ini akan membuat proses menjadi sedikit lebih berat. Jadi sebagai konsekuensi prosesnya akan lebih lama dari biasanya.

3. Kirim Gambar Maks 21 MB

Mengirim gambar dengan menggunakan YOWhatsApp APK Android maupun iPhone bisa dilakukan dengan maksimal ukuran gambar mencapai 21 MB. Ini menjadi keuntungan tersendiri karena kamu tidak perlu lagi berhadapan dengan batas ukuran gambar yang bisa dikirim via WA.

Menariknya lagi, tidak akan ada degradasi kualitas yang diterAPKan pada gambar-gambar yang dikirim tersebut. Semua kualitas akan tetap sama seperti foto atau gambar asli yang tersimpan di memori smartphonemu.

4. Menyembunyikan Status Terakhir Dilihat

Status terakhir dilihat atau last seen memang cukup berguna untuk melihat kapan seseorang terakhir menggunakan WhatsApp. Tapi untuk sebagian pengguna WA, fitur ini terasa mengganggu privasi dan butuh untuk disembunyikan saja.

Menyembunyikan Status Last Seen Dan Online Di Yo Wa Apk 2022
Menyembunyikan Status Last Seen Dan Online Di Yo Wa Apk 2022

Pada WhatsApp original, sebenarnya kamu bisa melakukannya namun dengan konsekuensi kamu tidak bisa melihat status terakhir dilihat orang lain. Solusi untuk masalah ini kamu bisa menggunakan YOWhatsApp APK. 

Salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini bisa memungkinkan kamu untuk mematikan terakhir dilihat tanpa adanya konsekuensi apapun. Artinya, kamu masih bisa melihat status dilihat orang lain kecuali mereka menyembunyikannya.

5. Filter Panggilan Masuk

Tidak ingin ditelpon seseorang tapi tidak mau memblokir orang tersebut? Kamu bisa memanfaatkan fitur filter panggilan masuk yang disediakan oleh YOWhatsApp. Fitur ini sangat menarik karena kamu bisa membuat daftar siapa saja yang bisa menelponmu.

Kontak atau nomor yang tidak masuk list tersebut tidak akan bisa menelpon. Ketika mereka membuat panggilan ke nomormu, maka panggilan tersebut akan secara otomatis tertolak.

Baca Juga:  3 Cara Sound of Text Doraemon, Dijamin Mudah!

Fitur ini sangat berguna ketika kamu dalam suasana tidak bisa diganggu dan tidak ingin mematikan internet dengan mode pesawat. Kamu juga bisa menggunakannya untuk bermain game agar tidak ada orang yang menelpon.

6. Anti-Hapus Pesan

Dengan menggunakan aplikasi YOWhatsApp APK free download ini, kamu bisa merasakan fitur yang cukup menarik, yaitu anti hapus pesan. Walaupun namanya anti hapus pesan, namun bukan berarti orang lain tidak bisa menghapus pesan yang sudah mereka kirim.

Anti Hapus Pesan Salah Satu Fitur Unggulan Yowhatsapp Apk Terbaru 2022
Anti Hapus Pesan Salah Satu Fitur Unggulan Yowhatsapp Apk Terbaru 2022

Tapi fitur ini akan membiarkan pesan yang sudah dihapus untuk bisa tetap kamu baca pada sebuah chat room. Fitur ini berlaku untuk chat room pribadi maupun chatting di grup.

Fitur ini akan membuatmu tidak pernah ketinggalan semua informasi yang sudah dikirimkan orang lain meskipun sudah dihapus. Menariknya lagi, kamu bisa mengetahui apakah sebuah chat sudah dihapus atau tidak karena akan ada indikator atau petunjuk yang muncul pada bubble chat tersebut.

7. Menonaktifkan Forward Message

WhatsApp memiliki fitur default untuk bisa meneruskan sebuah pesan kepada orang lain. Akan tetapi kalau kamu merasa kurang nyaman dengan adanya fitur ini, kamu bisa menggunakan YOWhatsApp untuk menonaktifkannya.

Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa kamu aktifkan agar orang lain tidak bisa meneruskan pesan yang sudah kamu buat. Fitur ini cukup membantu menjaga privasi agar pesan-pesan yang sudah kamu kirimkan aman dan tidak disebarkan ke orang lain.

Download dan Install YoWhatsApp APK Terbaru

Nama AplikasiYoWhatsApp (YoWA)
DeveloperYousef and Fouad
Ukuran file62 MB
Versi terbaru9.30 (15 Juni 2022)
Link Download[Unduh]

Cara install:

  • Download aplikasi YOWhatsApp dari link di atas.
  • Setelah proses download selesai, simpan dulu file yang kamu dapatkan.
  • Masuk ke pengaturan smartphonemu.
  • Di pengaturan ini, masuk ke menu Privasi dan Keamanan.
Izin Install Aplikasi Yowa Dari Sumber Tidak Dikenal Google Chrome Browser
Izin Install Aplikasi Yowa Dari Sumber Tidak Dikenal Google Chrome Browser
  • Di sini kamu bisa langsung mengaktifkan toggle “Izinkan Aplikasi dari Sumber Tak Dikenal”.
  • Jika tidak ada, kamu bisa masuk ke pengaturan instalasi aplikasi.
  • Jika sudah aktif, kamu bisa mulai install aplikasi YOWhatsApp.
Baca Juga:  Download Nada Dering Sebut Nama Ubah Teks jadi Suara tanpa Aplikasi

Menggunakan Dual WhatsApp dengan YoWhatsApp

YOWhatsApp bisa kamu gunakan bersamaan dengan WhatsApp original. Asal kamu bisa mengkloning salah satunya. Setidaknya ada dua cara untuk melakukan ini, yaitu:

1. Menggunakan com.wa Package

Ini adalah sebuah tools yang dapat mengubah nama package WA sehingga kamu bisa menginstall WA lainnya dalam satu perangkat tanpa harus menghapus yang lain. Dengan cara ini, kamu bisa menggunakan WA mod dan WhatsApp original secara bersamaan.

2. Menggunakan Aplikasi Clone

Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengkloning sebuah aplikasi lain, termasuk WhatsApp. Setidaknya ada dua jenis aplikasi kloning, yaitu aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga.

Jika smartphone belum mendukung kloning, maka kamu bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga melalui Play Store.

Solusi Ketika Terkena Blokir dari Developer

YOWhatsApp APK terbaru bukan termasuk aplikasi resmi yang diakui WhatsApp. Karena penggunaannya yang dilarang, maka jika kamu terdeteksi menggunakan aplikasi ini maka sanksinya bisa saja akunmu terblokir. Apabila ini terjadi, maka kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

Uninstall Dan Hapus Folder Whatsapp Official Agar Yowhatsapp Apk Aman Dari Banned
Uninstall Dan Hapus Folder Whatsapp Official Agar Yowhatsapp Apk Aman Dari Banned
  • Pertama, kamu harus uninstall semua jenis WhatsApp yang kamu pasang di smartphone saat itu.
  • Selanjutnya, hapus semua folder yang berhubungan dengan WhatsApp.Karena setelah proses uninstall, biasanya ada beberapa residu file atau folder yang masih tertinggal.
  • Setelah dipastikan bersih, kamu bisa mulai install aplikasi WA lagi dan mendaftarkan nomor yang baru.
  • Hindari melakukan restore data dari WhatsApp yang terkena blokir sebelumnya.
  • Lakukan verifikasi nomor telepon seperti biasa.
  • Jika masih terdapat peringatan, cukup tekan tombol kembali dan gunakan aplikasi seperti biasanya.
  • Hindari melakukan aktivitas penggunaan fitur secara berlebihan dalam satu waktu. Pasalnya, aktivitas tidak wajar seperti ini bisa memicu sistem untuk mendeteksi akun WhatsApp milikmu.

YoWhatsApp APK terbaru merupakan pilihan yang tepat jika kamu merupakan pengguna Android dan iOS. Karena selain memiliki banyak fitur dan kelebihan, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan di dua sistem operasi berbeda. Sebuah kelebihan yang cukup baik bagi sebuah aplikasi modifikasi.

Referensi: Sebuahutas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statmat.net: Pusat Edukasi Statistik dan Matematik